Melempem di Moto3 Italia, Andi Gilang Alihkan Fokus ke Catalunya

Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang
Sumber :
  • twitter.com/honda_team_asia

VIVA – Moto3 Italia 2021 menjadi akhir pekan yang kurang memuaskan bagi pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Sebab,pembalap Honda Team Asia itu kesulitan menembus posisi 20 besar pada seri yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, sejak Jumat 28 Mei 2021.

Kendati Andi Gilang merasa sempat menemukan ritme pada sesi pemanasan sebelum balapan di hari Minggu 30 Mei 2021, tapi dia tetap tampil melempem dalam bersaing memperebutkan poin. 

Start dari urutan ke-22, Andi Gilang finis satu strip lebih baik dengan selisih waktu 40,023 detik dari Dennis Fogia (Leopard Racing) selaku pemenang balapan. 

“Pada (Minggu) pagi saat pemanasan, saya merasa cukup baik dan mampu membuat catatan lap yang bagus. Akan tetapi, sata banyak mengalami kesulitan saat balapan terutama pada awal lomba,” kata Andi Gilang, seperti dikutip situs resmi Honda Team Asia.

“Saya terus menggebar pada setiap lap dan berusaha untuk berada di barisan tengah. Namun, sentuhan dengan motor menjadi buruk,” ujarnya.

Lebih lanjut, pembalap kelahiran Bulukumba itu menjelaskan, bahwa semakin dirinya sering menggeber motor, maka makin banyak kesalahan yang dilakukannya. Andi Gilang pun ingin menjadikan hasil buruknya di Moto3 Italia 2021 sebagai pengalaman untuk menatap masa depan.

Atas dasar tersebut, Andi Gilang langsung mengalihkan fokusnya untuk meraih catatan yang terbaik pada seri selanjutnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montemelo, Spanyol, pada 4-6 Juni 2021.

“Ini adalah pengalaman untuk masa depan. Saya harus belajar tentang ini dan fokus pada balapan berikutnya di Catalunya,” ucapnya.

Sejauh ini, performa terbaik Andi Gilang selama tampil di Moto3 20201 terjadi pada seri kelima yang berlangsung pada 14-16 Mei lalu di Sirkuit Le Mans, Prancis. Kala itu, dia berhasil finis di urutan ke-15 pada balapan dan berhak memperoleh satu poin.