Marc Marquez Desak Honda Cari Solusi untuk Benahi Motornya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendesak timnya untuk bekerja keras mencari solusi demi memperbaiki kecepatan motornya. Sejauh ini, performa RC213V masih jauh dari kata memuaskan.

Berstatus sebagai enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez diharapkan bisa kompetitif selepas comeback. Meski diragukan dapat kembali dominan seperti dahulu, setidaknya Marc Marquez diprediksi bisa tampil cepat dan sering menembus lima besar.

Sayangnya, prediksi banyak pihak itu salah total. Sebab, hingga saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut kesulitan untuk tampil cepat dan belum pernah mencapai prestasi yang membanggakan pada musim 2021. Prestasi terbaiknya di musim ini adalah finis di urutan ketujuh pada MotoGP Portugal.

Untuk membantu dirinya agar dapat kembali ke papan atas, Marc Marquez meminta kru timnya untuk segera mencari solusi yang bisa membuat motornya lebih baik lagi. Pasalnya, kondisi motor yang kompetitif adalah modal paling berharga Marquez supaya bisa berbicara banyak banyak lagi di atas lintasan balap.

"Tentu saja, saya tidak terlalu jauh dalam balapan, semuanya berakhir di lap kedua. Akan tetapi, perasaan saya dengan motor menjadi sedikit lebih baik pada dua hari pelatihan," kata Marc Marquez, seperti dikutip Speedweek. 

"Kami sekarang memiliki kesempatan untuk menikmati MotoGP Catalunya. Sejauh ini saya paling menderita di balapan dengan cedera lengan kanan saya karena jarak yang jauh, tapi kali ini saya hampir stres. Jadi, kami menemukan rute yang sama sekali berbeda," ujarnya.