Marc Marquez Minta Maaf ke Jorge Martin Usai Berduel di MotoGP Inggris

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Penampilan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, harus berakhir lebih cepat pada balapan MotoGP Inggris 2021 karena aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya pun terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Marc Marquez menggunting Martin sehingga menyeret kedua pembalap asal Spanyol dan terajtuh. Padahal, balapan baru berjalan beberapa lap. Marc Marquez pun menyadari kesalahannya dan kemudian meminta maaf secara terbuka.

Duel Marc Marquez vs Jorge Martin

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

"Untuk balapan, saya minta maaf kepada Martin. Itu sepenuhnya salah saya. Saya terlalu optimistis," kata Marc Marquez, seperti dikutip GPOne, Minggu 29 Agustus 2021.

"Itu situasi di mana dia dan (Fabio) Quartararo keluar garis dan itu membuat saya yakin bisa melewatinya dari dalam tanpa berpikir dia tidak dalam posisi gir yang tepat, dia tidak dalam posisi yang baik, begitu juga saya dan dia berada di sisi kanan," ujarnya.

"Saat saya coba tutup gas, itu terjadi begitu cepat dan saya tidak bisa melakukan apapun. Saya salah kalkulasi. Saya minta maaf kepada Pramac. Saya terlalu optimistis. Dalam balapan, harus ini saya buat salah," tegasnya.

Marc Marquez sejatinya juga sudah sering dikritik. Bahkan, sebelum MotoGP Inggris, Marc Marquez dikritik saat balapan di MotoGP Styria karena manuvernya yang terlalu liar saat berduel dengan pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.