Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Raih Pole Position

Sabtu, 18 September 2021 | 20:33 WIB
Oleh :
Foto :
  • Instagram/@ducaticorse
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

VIVA – Kualifikasi MotoGP San Marino telah rampung, Selasa malam WIB 18 September 2021. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia meraih pole position.

Bagnaia sukses mencatat waktu terbaik 1 menit 31,065 detik mengungguli Jack Miller dan Quartararo yang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga

Pada kualifikasi pertama atau Q1, Enea Bastianini sempat menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 31,876 detik, kemudian ditempel Marc Marquez dan Takaaki Nakagami di posisi kedua dan ketiga.

Q1 diwarnai dengan crash yang dialami sejumlah pembalap termasuk Valentino Rossi, Brad Binder, dan Takaaki Nakagami.

Sayangnya, Nakagami dari LCR Honda Idemitsu harus absen di kualifikasi kedua karena kecelakaan yang dialami saat berusaha memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Persaingan kian memanas di Q2, para pembalap berusaha melesat lebih cepat untuk meraih posisi terbaik di MotoGP San Marino. 

Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Fabio Quartaro bergantian mencatatkan waktu tercepat. Namun, Bagnaia mampu memperbaiki catatan waktu terbaiknya sekaligus melewati Quartararo. 

Miller juga berhasil memacu motornya lebih cepat untuk menyalip Quartararo. Miller dan Quartararo gagal memperbaiki catatan waktu dan membuat Bagnaia berhak meraih pole position MotoGP San Marino. Sementara Marc Marquez harus puas menempati posisi ketujuh.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler