On This Day: Marquez Terjatuh di MotoGP Aragon

Marc Marquez terjatuh di GP Aragon
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – 27 September menjadi tanggal sial buat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya dia pernah terjatuh di tanggal itu enam tahun silam. Terjadi di balapan MotoGP Aragon, Minggu 27 September 2015. Dia terjatuh di lap kedua.

Marquez saat itu sedang mengejar pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi terdepan. Ketika memasuki bus-stop chicane, juara bertahan MotoGP itu mengalami selip. Motornya tampak terbalik dan tersungkur di atas gravel.

Marquez sempat dibantu steward ingin kembali menyalakan motor, namun motor Honda-nya sudah tak mau menyala. Marquez pun jongkok melampiaskan kekesalannya setelah kembali mengalami kecelakaan untuk keempat kalinya musim ini.

Sementara itu, balapan ini akhirnya dimenangkan oleh pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Sementara posisi dua ditempati oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Disusul pembalap veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Di balapan tersebut, Lorenzo memang tak terbendung lagi dan berhasil terus jadi yang terdepan sampai melewati garis finis. Sementara, pertarungan seru terjadi di perebutan posisi kedua yang melibatkan tiga pembalap.

Sempat diperebutkan oleh tiga rider yaitu Andrea Iannone, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Namun tinggal Pedrosa dan Rossi saja yang bertarung ketat sampai momen-momen krusial. Pertarungan sengit terjadi di lima lap terakhir.

Pedrosa dan Rossi saling merebut posisi, menyalip dari dalam maupun luar tikungan. Tak jarang kedua pembalap nyaris bersenggolan. Rossi sempat berhasil mencuri posisi di depan sang lawan saat memasuki lap terakhir GP Aragon.

Lihat video balapannya di bawah ini:

Sementara itu, di akhir musim, Marquez harus puas menutup MotoGP 2015 di peringkat ketiga dengan koleksi total 242 poin. Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah meraih 330 poin. Disusul Rossi di posisi kedua dengan 325.

Lihat artikel menarik lainnya di program On This Day VIVA.co.id.