Sangar, Pembalap Federal Oil Gresini Naik Podium 2 di Moto2 Amerika

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio
Sumber :
  • Federal Oil Gresini

VIVA – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio berhasil membuat bangga Indonesia dengan naik podium dua di Moto2 Amerika 2021, Minggu 3 Oktober 2021.

Pembalap asal Italia tersebut memulai balapan yang berlangsung di Circuit Of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, dari posisi tiga.

Dalam balapan sebanyak 18 putaran, Diggia menyentuh garis finis hanya terpaut 1,734 detik dari Fernandez. Podium kali ini juga membawa Diggia memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, Podium yang diraih Diggia kali ini merupakan pembuktian kualitas yang mengesankan dan dari tim Federal Oil Gresini Moto2

"Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, saya berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," kata Patrick.

Sementara Diggia mengakui bahwa dirinya bersama tim bekerja keras menemukan settingan motor yang tepat untuk balapan di COTA. 

"Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan,” kata Diggia.

“Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik.”

Diggia mengaku senang dengan kerja keras tim dan merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini sehingga bisa tampil lebih kompetitif di balapan berikutnya.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas podium yang diraih Diggia di Moto2 Amerika. 

“Kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” ungkap Pablo.

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin. Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.