Hajar Sri Lanka, Indonesia Pastikan Tiket Playoff Piala Fed

Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya
Sumber :
  • instagram.com/tennisindonesiaofficial/

VIVA – Hasil positif kembali diraih tim tenis Indonesia di Pool D Piala Fed Grup II zona Asia/Oceania 2018. Pada pertandingan ketiga, tim asuhan Deddy Tedjamukti itu sukses mengalahkan Sri Lanka dengan skor 3-0.

Bermain di Bahrain Tennis Federation, Kamis, 8 Februari 2018, tim Indonesia tanpa kesulitan melumpuhkan lawan. Keberhasilan itu membawa Skuat Srikandi keluar sebagai juara Pool D dan berhak tampil di play-off menghadapi juara Pool A, Uzbekistan, untuk merebut tiket promosi ke Grup I tahun depan.

Di partai pertama, Aldila Sutjiadi, nyaris tampil tanpa cela. Dia mencetak kemenangan straight set, 6-0 dan 6-1 melawan Nethemi Himashi Waduge. Duel keduanya dilangsungkan dalam tempo 43 menit.

Langkah Aldila lalu diikuti oleh Beatrice Gumulya yang turun di partai kedua. Dia juga mampu menang mudah, 6-1, 6-1 melawan Anika Seneviratne.

Dalam duel yang dilangsungkan selama 56 menit tersebut, Beatrice membuat enam ace serta secara total merebut 57 poin.

Lalu di partai terakhir, duet Deria Nur Haliza/Jessy Rompies juga bermain apik. Mereka menjungkalkan Manamperi Janali/Anika Seneviratne dengan 6-0, 6-3. (one)