Kento Momota Singkirkan Anthony Ginting dari Denmark Terbuka 2018

Laga tunggal putra, Anthony Ginting versus Kento Momota.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Anthony Ginting dipaksa pulang lebih cepat dari Denmark Terbuka 2018. Kento Momota mengalahkanya 21-18, 21-23, dan 21-15 dalam pertandingan 32 besar yang berlangsung pada Rabu 17 Oktober 2018 dini hari WIB.

Momota langsung tampil menekan sejak game pertama. Dia mampu memaksa Anthony menyerah dengan skor 21-18.

Memasuki game kedua, wakil Jepang tersebut tak menurunkan tempo permainan. Dia sempat unggul 15-11 dari Anthony.

Tak ingin menyerah begitu saja, Anthony coba memberi perlawanan. Permainan sengit pun terjadi hingga skor menjadi 17-16 untuk keunggulan Momota.

Pertandingan pun semakin sengit di akhir-akhir game kedua. Anthony yang sempat ketinggalan dua poin, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Keuletan Anthony dalam memberi perlawanan terhadap Momota akhirnya membuahkan hasil manis. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menang 23-21 pada game kedua.

Pertarungan kedua pebulutangkis semakin sengit pada game ketiga. Mereka saling kejar-mengejar angka sampai kedudukan imbang 6-6.

Momota yang tak ingin kalah dari Anthony dalam tiga pertandingan beruntun kembali mendapatkan fokusnya. Dia mengumpulkan poin demi poin sampai unggul 16-13.

Terus tampil baik, akhirnya Momota mampu memaksa Anthony menyerah di game ketiga dengan skor 21-15. Kemenangan ini sekaligus jadi pembalasan dendam.

Karena sebelumnya Momota dikalahkan Anthony dalam final China Terbuka 2018. Dari delapan pertemuan keduanya, wakil Jepang mampu menang lima kali, dan tiga kali kalah.