Gebuk Pebulutangkis Malaysia, Ni Ketut/Rizki Lolos ke Babak II

Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kabar baik datang lagi dari turnamen Denmark Terbuka 2018. Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta berhasil melangkah ke babak II setelah menang mudah lawan wakil Malaysia.

Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu, 17 Oktober 2018, Ni Ketut/Rizki menang dengan skor 2-0 lawan pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Di gim pertama, dengan bertitel pemegang rangking 11 dunia, Ni Ketut/Rizki unggul dengan poin 21-13. Di gim kedua, Ni Ketut/Rizki memastikan pasangan pemegang rangking 18 dunia itu untuk pulang kampung dengan unggul poin 21-11.

Ni Ketut/Rizki lolos ke babak II dan bakal menghadapi Selena Piek/Cheryl Seinen. Pasangan asal Belanda ini lolos babak II setelah mengalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakan Nagahara 21-18 dan 21-19.

Kemenangan Selena Piek/Cheryl Seinen atas Mayu Matsumoto/Wakan Nagahara merupakan sebuah kejutan. Karena secara urutan rangking bulutangkis dunia, mereka kalah jauh. Selena Piek/Cheryl Seinen hanya berada di rangking 22, sedangkan Mayu Matsumoto/Wakan Nagahara rangking 5 dunia. (one)

Baca: Nasib Sial 4 Ganda Campuran Indonesia di Denmark Terbuka