Sepak Terjang Kento Momota dan Yuki Usai Heboh Skandal Indehoi

Yuki/Sayaka
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Jepang patut berbangga memiliki atlet-atlet bulutangkis yang bermental baja untuk mendapatkan gelar juara di Denmark Terbuka 2018.

Semangat pebulutangkis negeri sakura ini tak bisa dibendung meski atlet itu sedang menghadapi masalah di pribadi yang mencuat di masyarakat.

Terbukti juara dunia bulutangkis tunggal putra, Kento Momota berhasil mengalahkan pemain berjuluk 'The Giant Killer', Anthony Sinisuka Ginting di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu, 17 Oktober 2018.

Momota menghancurkan cita-cita Ginting untuk mengulang sukses ketiga secara beruntun mengalahkan dirinya.

Ginting dilumat tiga gim  21-18, 21-23 dan 21-18. Padahal, di laga berjuluk duel neraka itu, Momota agak diragukan bisa menang, sebab beberapa hari sebelum terbang ke Denmark, dia tersandung isu skandal mesum dengan atlet ganda putri Jepang, Yuki Fukushima.

Momota lolos ke babak II sekaligus memulangkan Ginting lebih awal di turnamen bergengsi ini.

Sementara itu, Yuki ternyata juga bukan gadis cengeng, yang harus patah arang ketika diterpa isu skandal mesum, setelah dirinya kepergok indehoi sampai pagi di kamar Momota.

Buktinya, bersama pasangan gandanya, Sayaka Hirota, berhasil mengalahkan, Chloe Birch/Lauren Smith.

Sebagai pemegang rangking satu ganda putri dunia, Yuki/Sayaka menumbangkan wakil Inggris itu dalam dua gim dengan poin kembar 21-10 dan 21-10.

Di babak kedua nanti, Yuki/Sayaka akan berhadapan dengan wakil dari Benua Eropa lainnya, yakni pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sementara Momota akan berduel lawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon yang lolos ke babak II melalui walkover.

Bisakah Momota dan Yukin menjadi raja dan ratu ganda di Denmark Terbuka ini? Patut ditunggu.