Greysia/Apriyani Gilas Duo Gadis Korea

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Kesuksesan kembali diraih pebulutangkis Indonesia yang berjuang di turnamen Fuzhou China Terbuka 2018. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengikuti langkah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ke perempatfinal.

Kesuksesan lolos ke perempatfinal diraih Greysia/Apriyani usai berhasil menggilas wakil Korea Selatan, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Dalam pertandingan yang digelar di di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis, 8 November 2018, Greysia/Apriyani menang straight game 21-16 dan 21-19. Kemenangan ini merupakan yang kedua setelah mereka harus rela tersingkir untuk yang ke-7 kalinya secara beruntun di 7 semifinal turnamen berbeda.

Diketahui, terakhir kali Greysia/Apriyani gagal ke final di turnamen Prancis Terbuka, karena di semifinal dikalahkan wakil Jepang,  Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Jalannya pertandingan antara Greysia/Apriyani melawan Kim/Kong sebenarnya sejak gim 1 cukup menarik dan berlangsung sengit. Hanya saja memang terlihat, pebulutangkis Indonesia ini bukan lawan yang mudah bagi Kim/Kong.

Meski sempat melakukan perlawanan dan kejar mengejar poin, tapi tetap saja akhirnya mereka tumbang di menit ke-44. Di perempatfinal nanti, Greysia/Apriyani akan bertanding lawan wakil Korea Selatan lainnya, yaitu pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan. (one)

Baca: Kevin/Marcus Tendang Duo Korea dari China Terbuka