Sengit, 3 Juara Dunia Bulutangkis Adu Tangguh di Pentas Politik 2019

Trio juara dunia bulutangkis bersaing dalam Pemilihan Legislatif 2019
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persaingan strategi kampanye sejumlah calon anggota legislatif pemilihan umum 2019 kini terasa makin sengit dan memanas. Popularitas serta nama besar mereka pun jadi senjata utama mendekatkan diri ke publik.

Hal ini pula yang tengah dilakoni 3 legenda juara dunia bulutangkis yang mulai coba peruntungan di pentas politik Tanah Air.

Tiga nama beken yakni Icuk Sugiarto, Hariyanto Arbi dan Ricky Soebagdja melangkah mantap menuju panggung legislatif.

Ya, trio maestro Merah Putih yang pernah menguasai puncak podium arena tepok bulu angsa itu kini menatap peran barunya sebagai wakil rakyat.

Icuk Sugiarto merupakan juara dunia tunggal putra tahun 1983 di Copenhagen, Denmark. Namanya meroket tatkala di final ia sukses mengalahkan sosok bintang yang sebelumnya lebih diunggulkan yakni Liem Swie King.

Kini Icuk maju sebagai caleg DPR-RI nomor urut satu dari Partai Hanura daerah pemilihan Jawa Barat IV yang meliputi kabupaten Sukabumi, dan harus bersaing dengan artis Desi Ratnasari serta Olla Ramlan.

Berada di daerah pemilihan Jawa Barat pun jadi medan pertempuran bagi Ricky Ahmad Soebagdja yang maju bersama Partai Demokrat membidik kursi DPR-RI. Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu ia pernah gagal bersama Partai Nasdem.

Ricky yang berlabel nomor urut 2, akan tampil bersaing di daerah pemilihan Jawa Barat 1 yang meliputi kota Bandung dan kota Cimahi. Namun, pemilik medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu harus bersaing dengan nama-nama top seperti Giring Nidji, Choky Sitohang, Nurul Arifin dan Kirana Larasati.

Ricky yang berjaya bersama Rexy Mainaky tak lain adalah salah satu duet ganda putra terbaik sepanjang masa, dengan telah mencicipi semua gelar bergengsi baik individu maupun beregu.

Dan gelar juara dunia 1995 bersama Rexy dan 1993 bersama Rudy Gunawan adalah yang paling diingat publik dari sosok Ricky Soebagdja.

Sementara itu, dapil Jawa Tengah 2 yang meliputi kabupaten Kudus, Demak, Jepara menjadi incaran seorang Hariyanto Arbi yang dipercaya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai caleg DPR-RI nomor urut 1.

Di dapil tersebut, Hari yang merupakan juara dunia 1995 dan All England 1993-1994 ini akan bersaing ketat dengan artis Dina Lorenza serta Tamara Geraldine.