Pebulutangkis China Ranking 17 Dunia Jadi Korban Ganasnya Owi/Winny

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • IG Owi

VIVA – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow lagi-lagi membuat pecinta bulutangkis dunia terkesima dengan keganasan mereka. Kali ini giliran  Kai/Chen Lu yang menjadi korbannya.

Lu/Chen dibuat tak berdaya ketika mereka berjumpa di babak 16 besar India Open, Kamis, 28 Maret 2019. Owi/Winny menghajar ganda campuran asal China itu dalam 2 gim tanpa balas.

Di gim pertama, Owi/Winny langsung tampil menyerang. Penampilan keduanya sangat atraktif. Owi menyerang dengan pukulan keras dari belakang, sedangkan Winny menyerang dengan pukulan datar cepat di depan net. Strategi itu cukup efektif, mereka merebut kemenangan dengan poin cukup telak 21-11.

Pada gim kedua, Lu/Chen berusaha bangkit dan mengagalkan upaya Owi/Winny mendapatkan tiket ke perempatfinal. Mereka berusaha menampilan permainan cepat.

Hasilnya cukup baik, hanya saja memang Owi/Winny masih terlalu tangguh. Dan pada akhirnya tepat menit 30, Lu/Chen harus mengakui kehebatan duet baru Indonesia itu, mereka kalah poin 21-19.

Kemenangan ini mengantar Owi/Winny selangkah lebih dekat dengan partai puncak turnamen BWF Super 500 itu, mereka lolos ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini juga baru lolos setelah menghabisi wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki.

Baca: Telat Ganas, Hafiz/Gloria Nyaris Saja Dihajar Pebulutangkis India