Ditekuk Duet Tuan Rumah, Owi/Winny Gagal ke Semifinal Malaysia Open

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Satu lagi wakil Indonesia harus tersingkir di perempatfinal Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Setelah kehilangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta, kini giliran ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang angkat koper dari ajang berhadiah total US$700.000 itu.

Meladeni perlawanan duet tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Owi/Winny gagal melanjutkan torehan positifnya, Jumat 5 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Di game pembuka, Owi/Winny yang di 16 besar kemarin menghentikan rekan Pelatnas Cipayung, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bermain taktis dan apik untuk merebut keunggulan 21-17.

Duel pun berlanjut ke game kedua. Meski sempat unggul 11-6 di jeda interval, namun penampilan kurang konsisten Owi/Winny justru menjadikan mereka tertinggal 16-21 di akhir game kedua dan memaksa terjadinya rubber game.

Perburuan poin di game ketiga pun berlangsung ketat. Berkali-kali kejar mengejar angka terjadi dari kedua pasangan dan terhenti 8-11 untuk Tan/Lai di jeda interval.

Tak mau menyerah begitu saja, Owi/Winny berusaha bangkit dengan menyamakan skor 11-11. Sayangnya, Owi/Winny kembali harus tertinggal 13-16 dan harus mengakui kemenangan lawan saat terhenti 16-21 dalam waktu 54 menit.

Dengan hasil ini, praktis Indonesia tinggal menyisakan dua wakilnya di semifinal Malaysia Open 2019 yakni melalui tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.