Pemerintah Jokowi Bakal Guyur Bonus Jika Piala Sudirman Direbut Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersam Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • IG Kevin Sanjaya

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memastikan pemerintah bakal mengguyur bonus kepada pebulutangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang piala juara dari Sudirman Cup 2019.

Menurut Imam, pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat responsif dan peduli terhadap prestasi-prestasi yang dicetak atlet Indonesia. Bonus bukan lagi hal yang tabu dan janji belaka, tapi pasti adanya.

"Mereka harus berjuang. Jangan pernah tanya iming-iming pemerintah. Pemerintah kalau ada yang berprestasi pasti langsung dijemput. Jangan khawatirkan soal iming-iming, motivasi, bonus, itu pasti (ada) lah. Apalagi juara Sudirman Cup, Uber Thomas Cup, atau All England, pastilah itu," ujar Imam, Jumat, 17 Mei 2019.

Perlu diketahui, di Sudirman Cup 2019 ini besar harapan Indonesia bisa membawa pulang gelar juara. Sebab, sudah sangat lama sekali RI tak lagi bisa menguasai trofi Sudirman Cup.

Di kejuaraan bulutangkis beregu ini Indonesia baru sekali merasakan gelar juara, yaitu saat Sudirman Cup pertama kali digelar pada 1989 di Jakarta. Sejak saat itu, gelar juara hanya direbut China dan Korea Selatan secara bergantian.

Jadi sangat wajar kiranya jika pemerintah memberikan bonus kepada skuat RI yang sedang berjuang di Kota Nanning, China, jika mereka bisa merebut piala berlapis emas dan berkepala miniatur candi Borobudur itu.

Baca: BWF Larang Wartawan Liput Makan Malam Pebulutangkis Sudirman Cup