Keren, Konsep Indonesia Open 2019 Bakal Manjakan Pengguna Instagram

Jelang Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Suguhan berbeda nan apik bakal terhampar di ajang Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juli mendatang. Turnamen bulutangkis termahal di dunia itu menjanjikan sajian konsep bertema "Sport-Artainment".

Hal ini terungkap dalam konferensi pers di The Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 Juni 2019. Indonesia Open 2019 menawarkan aktivitas menarik mulai dari games, food festival, relax zone, art installation dan live music.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto menuturkan bakal terhamparnya suasana meriah dan seru selama berlangsungnya turnamen berhadiah total $1.250.000 atau sekitar Rp17 miliar itu.

"Biasanya kami tampil dengan konsep sportainment, tapi kami tahu konsep ini sudah diikuti negara-negara lain. Kami di-challenge untuk terus bisa menjadi turnamen terbaik di dunia, dan sekarang kami akan mengusung tema sport-artainment," ungkap Budiharto.

"Istora akan sedikit berubah, ada tambahan art. Akan ada ornamen yang mengakomodir kaum milenial, tapi kami juga akan mengakomodir yang membawa keluarga. Dan nantinya mereka yang datang akan langsung terkoneksi dengan penggemar bulutangkis secara global," tambah Budiharto.

Ada pun secara konsep tampilan ornamen dan nuansa venue secara umum, Istora Senayan nantinya akan terlihat sangat "Instagramable" bagi para pengunjung yang hadir selama gelaran Indonesia Open 2019.

"Bukan hanya menyelenggarakan turnamen bulutangkis tapi untuk semua yang datang, termasuk keluarganya, mungkin bisa jadi destinasi wisata Indonesia. Akan sangat terlihat Instagramable," ujar CEO Blibli, Kusumo Martanto.

Mengusung tema "Pride of the Nation: Tunjukkan Semangatmu", Indonesia Open 2019 kembali berambisi menjadi salah satu turnamen terbaik dan terfavorit di dunia yang diikuti 236 pebulutangkis dari 20 negara.