Hajar Gadis-gadis Korea, Juara Olimpiade Lolos ke Final Indonesia Open

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Sumber :

VIVA – Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lolos ke final turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019, setelah memenangkan pertarungan dramatis melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu haru menghabiskan waktu selama lebih dari satu jam untuk menundukkan gadis-gadis Korea Selatan itu.

Sebenarnya di gim pertama Lee/Shin tampil gemilang. Meski cuma bermodal ranking 6 dunia, sepanjang pertandingan mereka mampu mengimbangi agresivitas ranking 4 dunia itu. Terbukti mereka merebut kemenangan dengan angka cukup renggang, 21-17.

Kemenangan di gim pertama membuat Lee/Shin semakin percaya diri. Di awal gim kedua mereka langsung menggempur Misaki/Ayaka, hasilnya cukup baik, beberapa menit laga dimulai mereka sudah unggul 6-2.

Namun, dalam kondisi tertinggal angka Misaki/Ayaka terus berusaha keluar dari tekanan. Tak berapa lama mereka sudah berhasil menyamakan angka dalam kedudukan 8-8.

Tak cuma itu saja, mereka bahkan mampu menyalip perolehan poin Lee/Shin dan berbalik unggul. Bahkan di menit 46 gadis Jepang itu merebut kemenangan dengan angka sangat telak 14-21. Pertandingan pun terpaksa dituntaskan melalui 1 gim tambahan.

Di gim terakhir tensi pertandingan semakin memanas, dampaknya perolehan angka Lee/Shin dan Misaki/Ayaka saling kejar dalam jarak sangat tipis hanya terpaut 1 angka.

Sayangnya jelang jeda pergantian lapangan, stamina Lee/Shin mulai terkuras dan Misaki/Ayaka akhirnya mampu menguasai pertandingan. Akhirnya di menit 72 mereka menutup laga dengan kemenangan 15-21.

Di final nanti, Misaki/Ayaka akan berhadapan dengan pemenang laga besar antara juara bertahan Indonesia Open 2018, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota melawan juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca: Mendebarkan, Kevin/Marcus Bentrok Vs Juara Dunia di Senayan