Fakta Mengerikan Ka Long Angus, Bantai Raja Raksasa Bulutangkis Dunia

Tunggal Putra Hongkong, Ng Ka Long Angus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Meski tak ada rangkaian turnamen dunia yang digelar hingga saat ini, namun ada catatan mengerikan dari tunggal putra Hong Kong NG Ka Long Angus. Ia menghabisi raja raksasa bulutangkis dunia yang kini sudah gantung raket, Lin Dan.

Baca juga: Wow, Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian Pamer 'Ilmu Terbang'

Ka Long Angus bertemu di BWF World Tour Super 300 Thailand Masters 2020 (21-26 Januari). Ia sukses menyabet gelar di turnamen tersebut.

VIVA Bulutangkis mengulas pertandingan antara Ka Long Angus versus Lin Dan. Keduanya berjumpa di partai perdana Thailand Masters.

Game pertama, Ka Long Angus tampil menggila, meski demikian Lin Dan masih memberikan perlawanan sengit. Game pertama Ka Long Angus menang dengan angka 21-18.

Game kedua, Lin Dan dijadikan ayam sayur. Tanpa ampun Ka Long Angus menyudahi pertandingan game kedua dengan angka 21-9.

Sementara itu, Lin Dan mengumumkan gantung raket pada Sabtu, 4 Juli 2020 melalui media sosial. 

Ia sudah berkarier selama 20 tahun. Beberapa prestasi pun ia torehkan, dari dua kali peraih emas di Olimpiade hingga lima kali juara dunia. 

"Dari tahun 2000 sampai 2020, setelah 20 tahun saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit untuk mengatakan dengan lantang," kata Lin Dan dikutip dari Xinhua. 

Baca juga: Ngeri, Penghancur Maharatu Bulutangkis Dunia Bikin 2 Gadis RI Terkapar