Anthony Ginting Ngamuk, 5 Pebulutangkis Top Dunia Terkapar di Senayan

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Baca juga: Pamer Tubuh Seksi, Aksi Goh Liu Ying saat Pull-up Bikin Ngilu

Kisah mengerikan datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ia tampil beringas saat berlaga di BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2020 (14-19 Januari).

VIVA Bulutangkis merangkum, babak pertama Ginting sukses menghabisi pebulutangkis India Parupalli Kashyap. Kala itu menang dua game langsung.

Babak 16 besar, perang saudara terjadi. Ginting memenangkan duel kontra Tommy Sugiarto. Ia sukses mempermalukan Tommy dua game langsung.

Perempatfinal, giliran wakil China, Huang Yu Xiang yang dihabisi Ginting. Lagi-lagi ia memenangkan laga dua game langsung.

Semifinal membara, Ginting melibas raja superseries, Viktor Axelsen. Tanpa rintangan, Ginting menang dua game langsung.

Final membara, Ginting tampil gahar. Ia menghabisi rekan senegara Axelsen yaitu Anders Antonsen lewat drama rubbergame.

Baca juga: Alasan BWF Batalkan 4 Turnamen Bulutangkis di September