Perang Saudara Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus Terjungkal

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Baca juga: Gokil, Pandemi COVID-19 Bikin Korban Praveen/Melati 'Kaya Mendadak'

Meski belum ada turnamen yang dilangsungkan, namun ada catatan buruk dari ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka hancur di tangan rekan senegara di awal tahun.

Kisah itu terjadi di BWF World Tour Super 500 Malaysia Masters (7-12 Januari 2020). Kala itu Kevin/Marcus tersingkir di perempatfinal.

VIVA Bulutangkis merangkum, babak pertama mereka sukses menghabisi wakil Taiwan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse. The Minnions menang dua game langsung.

Babak 16 besar, giliran tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik jadi korban. Kevin/Marcus menang dua game kala itu.

Perempatfinal membara, Kevin/Marcus dikejutkan dengan performa ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pemegang rangking 1 dunia itu kalah lewat drama rubbergame.

Baca juga: Bikin Ngilu, Pose Menantang Pebulutangkis Seksi Goh di Lapangan