Parah, Monster Bulutangkis Dunia Terkapar Diamuk Rekan Senegara

Huang Yaqiong & Zheng Siwei
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Baca juga: Astaga, Ganda Campuran Rangking 3 Dunia 'Disiksa' Jelang Piala Uber

Sebelum COVID-19 menggila, ada kisah tragis dari monster bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka hancur di BWF World Tour Super 750 China Open 2019 (5-10 November).

VIVA Bulutangkis merangkum, babak pertama pemegang rangking 1 dunia itu sukses menghancurkan pasangan Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler. Kala itu, Siwei/Yaqiong menang dua game langsung.

Babak 16 besar, Siwei/Yaqiong menghabisi ganda campuran Taiwan Wang Chi-lin/Cheng Chi Ya. Mereka menang juga dua game.

Perempatfinal, Siwei/Yaqiong mempecundangi wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung. Kemenangan diraih juga dengan dua game.

Semifinal, giliran wakil Malaysia jadi korban. Siwei/Yaqiong menghabisi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dua game.

Petaka terjadi di partai final. Siwei/Yaqiong dikejutkan dengan amukan rekan senegara mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping. Kali ini mereka keok dua game.

Baca juga: Habisi Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Bicara Soal Simulasi Piala Thomas