Ngeri, Tim Putri Thailand Bantai Hong Kong di Piala Uber

Pebulutangkis Thailand, Nitchaon Jindapol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Baca juga: Malaysia Ngamuk, 2 Tunggal Putri Indonesia Digulung di Piala Uber

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea, bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Mengulas soal Piala Uber, ada catatan mengerikan dari tim putri Thailand di 2018. Mereka membantai Hong Kong 5-0 kala itu.

Partai pertama, tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon menghabisi Cheu Ngan Yi. Ia menang dua game kala itu.

Partai kedua, ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melumat NG Wing Yung/Yeung Nga Ting. Mereka menang dua game.

Partai ketiga, giliran Nitchaon Jindapol yang menghabisi Cheng Ying Mei. Ia menang dua game.

Selanjutnya, ganda putri Thailand lainnya, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai menghabisi NG Tsz Yau/Poon Lok Yan. Ia juga menang dua game.

Partai terakhir, Busanan Ongbamrungpham menghabisi Yeung Sum Yee. Partai ini juga berakhir dua game.

Baca juga: Terungkap, Fakta Mengejutkan Legenda Bulutangkis RI Christian Hadinata