3 Mundur, Ini Daftar 16 Negara yang Ikut di Piala Thomas & Uber 2020

Tim putra Indonesia pada Piala Thomas 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Baca juga: BWF Umumkan 3 Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020. 

Kini ada Danish Badminton Federation atau Federasi Bulutangkis Denmark mengumumkan ada 16 negara yang akan berjuang di Aarhus nanti. 

Lewat akun Twitter mereka @BadDK ke-16 negara itu antara lain adalah China, Jepang, Indonesia, India, Malaysia, Korea Selatan, Algeria, Mesir, Spanyol. Jerman, Belanda, Inggris, Prancis, Kanada, Skotlandia dan Denmark sebagai tuan rumah.

Sementara itu, dalam beberapa waktu ini ada 3 negara yang sudah mengundurkan diri yaitu Taiwan, Thailand dan Australia. Memang, belum diketahui secara pasti apakah dengan mundurnya tiga negara itu akan membuat undian akan kembali diulang atau tidak.

Baca juga: Pandemi, BWF Prioritaskan Kesehatan Altet di Piala Thomas dan Uber