Partai Membara Piala Uber, Thailand Habisi Indonesia

Ratchanok Intanon
Sumber :
  • VLIX.id/Purna Karyanto

VIVA – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Baca juga: PBSI Era Wiranto Akan Berakhir, Legenda Bulutangkis RI Pinang Moeldoko

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang 3 Agustus 2020.

Ada catatan mengerikan dari tim bulutangkis putri Thailand di Piala Uber 2018. Mereka menghabisi Indonesia 3-2 di Bangkok kala itu.

Partai pertama, tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon tampil impresif. Ia membantai Fitriani dua game langsung.

Partai kedua, Indonesia membalas kekalahan. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghabisi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua game.

Partai ketiga, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tampil impresif. Ia melibas Nitchaon Jindapol dua game.

Partai keempat, ganda putri Thailand Puttita Suparijakul/Sapsiree Taerattanachai menghabisi Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka menang dua game.

Partai terakhir, tunggal putra Thailand Busanan Ongbamrungphan menutup laga dengan kemenangan. Ia mempecundangi Russelli Hartawan dua game. 

Baca juga: Hong Kong Perkasa, Libas Jerman di Piala Thomas