Praveen/Melati Bikin Geger, Hancurkan Ganda Campuran Top Dunia

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

Baca juga: Denmark Open, Kevin/Marcus Catatkan Fakta dan Rekor Mengerikan

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bikin geger, secara mengejutkan mereka sukses mempermalukan ganda rangking 2 dunia dan meraih gelar juara di Denmark Open 2019 (15-20 Oktober).

Mereka secara mengejutkan menang dramatis dan menghabisi Wang Yilyu/Huang Dongping di final. Kala itu mereka meraih juara setelah menang lewat rubbergame.

Praveen/Melati benar-benar gila kala itu. Buktinya, 3 ganda campuran China mereka libas. Selain itu, ganda campuran Inggris dan Taiwan juga jadi korban.

Baca juga: Ngeri, Maharatu Bulutangkis Dunia Jadi Ancaman di Denmark Open 2020