COVID-19 Mengganas, BWF World Junior Championships 2020 Dibatalkan

BWF World Tour.
Sumber :

VIVA – Kabar terbaru datang dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Mereka mengabarkan Penyelenggaran BWF World Junior Championships 2020 resmi dibatalkan.

Mewabahnya Virus Corona dan pembatasan membuat BWF, Badminton Selandia Baru, dan penyelenggara turnamen harus membatalkan turnamen ini.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengaku kecewa. Tetapi pembatasan masuk ke Selandia Baru membuat BWF harus menerima keputusan itu.

“Kami tentu saja kecewa tidak dapat menggelar Kejuaraan Junior Dunia BWF versi 2020, tetapi pembatasan masuk dan sulitnya situasi COVID-19 membuat acara tersebut tidak mungkin dilaksanakan. Rencananya akan diselenggarakan di Selandia Baru pada Januari 2021 seperti yang dijadwalkan saat ini,” ujar Lund seperti dilansir dari situs resmi BWF, Kamis 22 Oktober 2020.

Tuan rumah untuk edisi berikutnya sudah tersedia pada tahun 2021. ketidakpastian situasi pandemi COVID-19 diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan.

Meski demikian, Federasi Badminton Selandia Baru tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Dunia BWF. Selain itu BWF telah menerima proposal untuk mereka menggelar edisi 2024 sebagai pengganti turnamen yang dibatalkan.