Sulitnya tim Uber Indonesia Atasi Singapura

Sumber :

VIVAnews - Tim Uber Indonesia mengalami partai berat di pertandingan pertama penyisihan Zona Asia, Senin 22 Februari 2010. Melawan Singapura di NakhonRatchasima SportComplex, Thailand, tim Uber Indonesia menang tipis 3-2.

Adriyanti Firdasari yang maju di partai pertama, kalah 27-29, 20-22 dari Zhang Beiwen. Namun, di partai kedua, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda berhasil menyamakan kedudukan dengan menekuk pasangan Lei Yao/Shinta Mulia Sari 21-15,21-16.

Sayangnya di partai ketiga tim Merah Putih kembali harus menelan kekalahan. Kali ini Maria Febe Kusumastuti kalah 14-21,19-21 dari Aying Xing.

Namun, Srikandi-srikandi Merah Putih kembali bangkit di partai keempat. Pasangan Lilyana Natsri/Shendy Puspa Irawati kembali menyamakan kedudukan dengan menekuk Liu Fan Frances/Neo Yu Yan.

Kemenangan tim Indonesia akhirnya ditentukan di partai terakhir yang mempertemukan Maria Kristin dengan Fu Mingtian. Hasilnya tidak mengecewakan, Maria berhasil unggul dua set langsung 21-4,21-9.

Hasil ini membuat tim Uber Indonesia untuk sementara berada di peringkat dua klasemen Grup X. Sedangkan duduk sebagai pemuncak adalah Korea Selatan yang di waktu hampir bersamaan mengalahkan Srilanka 5-0.