Tekad Ginting Tak Mengecewakan Lagi di BWF World Tour Finals 2020

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Perjuangan pebulutangkis Indonesia di Thailand masih belum usai. Sebab, ada sembilan wakil yang masih bertahan di Negeri Gajah Putih lantaran lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Kejuaraan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand pada 27-31 Januari 2021 ini  menyajikan sejumlah pertandingan seru.

Terdapat wakil Indonesia di empat sektor. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Anthony Sinisuka Ginting.

Hari ini, pada partai hari kedua fase grup Kamis 28 Januari 2021 wakil Indonesia dihadapkan dengan lawan yang berat di beberapa sektor. 

Athony Ginting bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Ini akan jadi laga berat bagi Ginting, mengingat sang lawan merupakan pebulutangkis yang sarat pengalaman.

Dari hasil undian pemain yang dilakukan Selasa 26 Januari, Ginting memang berada di grup A yang diisi oleh pemain-pemain unggulan. Selain Viktor Axelsen (Denmark), terdapat juga Lee Zii Jia (Malaysia) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Menghadapi Tien Chen, ia mengaku mempersiapkan diri lebih baik. Ginting berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang tersisa.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya masih memiliki peluang di turnamen ini. Jadi sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Chou Tien Chen," janji Ginting dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.