Sikat Pebulutangkis Kanada, Shesar Lolos ke Perempatfinal Swiss Open

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhistavito, berjumpa pebulutangkis Kanada, Brian Yang dalam pertandingan babak 16 besar BWF Super 300 Swiss Open 2021. Bertanding di St. Jakobshalle, Kamis malam WIB, 4 Maret 2021, Shesar menang dua gim langsung.

Pada set pertama, Shesar mendapatkan perlawanan sengit Brian. Namun, pebulutangkis berusia 27 tahun itu berhasil mengendalikan permainan hingga akhirnya unggul 11-7 pada interval pertama.

Selepas itu, Shesar tetap mendominasi jalannya pertandingan, kendati Brian sanggup mengimbanginya. Akan tetapi, kecerdikan Shesar dalam mencuri poin krusial membuatnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Di set kedua, Shesar bermain lebih tenang. Sedangkan, Brian tampak kesulitan untuk meraih poin. Hingga akhirnya, Shesar berhasil menutup pertandingan dalam dua gim langsung setelah unggul 21-13.

Atas hasil ini, Shesar dipastikan melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2021. Di babak tersebut, Shesar sudah ditunggu raja superseries asal Denmark, Viktor Axelsen.