Tragis, Axelsen Dibantai Tunggal Putra Malaysia di Final All England

Tunggal Putra Malaysia, Lee Zii Jia
Sumber :

VIVA â€“Duel sengit tersaji di partai final tunggal putra BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021. Jagoan Malaysia, Lee Zii Jia menghadapi Viktor Axelsen.

Kedua pebulutangkis mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam laga yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu 21 Maret 2021.

Gim pertama terjadi pertarungan membara. Kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal laga. Axelsen membuka poin pertama. Namun itu Lee juga memberikan perlawanan. Di interval pertama, Lee berhasil unggul 11-10.

Usai jeda, poin silih berganti untuk kedua pebulutangkis. Lee sempat unggul tiga poin dalam kedudukan 19-16. Namun,  Axelsen bangkit menyamakan kedudukan.

Lee kembali mendapatkan poin untuk kembali memimpin 20-19. Tapi, usahanya untuk mengakhiri gim pertama dihalangi Axelsen yang memaksa deuce.

Duel semakin menegangkan dalam momen krusial ini. Kedua pebulutangkis masih berusaha saling menghancurkan. Kejar-kejaran poin pun terjadi sampai 29-29.

Hingga akhirnya, pemenang ditentukan dengan siapa yang lebih dulu meraih angka 30. Dan, Lee berhasil menunjukkan keganasanya dan mengunci gim pertama.

Gim kedua juga berlangsung panas. Lee sempat unggul 4-1 di awal laga, namun berhasil disamakan Axelsen menjadi 7-7. Axelsen perlahan bangkit dan mengakhiri interval kedua 11-9.

Tapi Lee lagi-lagi membuat Axelsen ketetaran. Penghancur Kento Momota itu membalikkan keadaan menjadi 18-14. 

Keajaiban, Axelsen tampil kesetanan dan berhasil mengejar selisih empat poin. Duece kembali terjadi di gim kedua, namun Axelsen tak mau mengulang kesalahan. Sang juara bertahan mengakhiri perlawan Lee dengan skor 22-20.

Di gim penentuan, Lee yang tampil mengerikan dan tak dapat dihentikan Axelsen. Dia berhasil unggul jauh 21-9 dan sukses menjadi juara baru di nomor tunggal putra All England.