Luka Indonesia Belum Sembuh, India Open 2021 Momentum Penebus Dosa BWF

Presiden BWF, Poul Erik Hoyer Larsen.
Sumber :
  • voi.id

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah merilis jadwal baru yaitu India Open Super 500. Partai itu berlangsung di Indira Gandhi Arena, New Delhi, India 11-16 Mei 2021.

Turnamen ini akan menjadi penghapus dosa bagi BWF. Luka Indonesia belum sembuh pasca insiden di All England Open 2021 Maret lalu.

Akibat tidak baiknya kompetensi BWF menyelenggarakan turnamen, Indonesia harus menjadi korban. Skuad Merah Putih didepak dari turnamen tertua di dunia itu.

Mereka pulang tanpa berlaga dan meraih gelar juara. Tak sedikit kerugian yang dialami Indonesia, mulai dari materi, gagal mempertahankan gelar juara bahkan membalaskan dendam di final pada Jepang.

Kini, di depan mata bakal terjadi turnamen. Ini menjadi kesempatan BWF membuktikan ucapan menyesal dan lalai dalam menjalankan turnamen. 

India Open nanti juga pertaruhan reputasi BWF. Jika kembali terjadi kesalahan dan makin banyak tim negara peserta mengalami kerugian, artinya BWF gagal dalam menyelenggarakan event selama pandemi.

Tentu akan berimbas pada Olimpiade Tokyo yang akan digelar akhir Juli mendatang. Ini perlu menjadi perhatian BWF agar tak lagi menjadi sasaran kritik.