Positif COVID-19, Axelsen Gigit Jari di Spain Masters 2021

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar buruk dari dunia bulutangkis. Dua pebulutangkis dari Denmark dan Jerman dan satu wasit dilaporkan positif COVID-19. 

Melansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), kedua pebulutangkis itu adalah Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dan pemain ganda putra Jerman Mark Lamsfuss.

Axelsen, positif COVID-19 pada semifinal Kejuaraan Eropa 2021 di Kyiv, Ukraina. Ia sebenarnya sudah mengamankan tiket ke final pada turnamen yang berlangsung di Palace of Sports, Kyiv, Ukraina itu. 

Sabtu 1 Mei 2021 Axelsen mengalahkan pemain kuda hitam dari Finlandia, Kalle Koljonen, dengan skor 21-14 dan 21-14. 

Positif COVID-19 membuatnya gagal mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Eropa 2021. Axelsen seyogyanya menghadapi rekan senegaranya, Anders Antonsen di final kemarin, Minggu 2 Mei 2021 mulai pukul 17.00 WIB.

“Tidak ada keraguan bahwa tidak ada yang saya lebih suka lakukan selain berlaga di final melawan Antonsen. Saya juga sangat menyesal bahwa itu akan memakan waktu dua minggu lagi sebelum saya bisa pulang dan melihat keluarga saya lagi,” ujar Axelsen dikutip dari Badminton Denmark.

“Tapi begitulah adanya. Ini adalah kondisi yang harus kami jalani saat ini. Isolasi dan karantina adalah risiko yang kami ketahui hadir saat kami bertanding. Saya masih tidak merasakan gejala penyakit dan sebaliknya dalam semangat yang baik," kata dia.

Sementara itu, dalam waktu dekat ada Spain Masters 2021 yang akan digelar 18-23 Mei mendatang. Axelsen terpaksa harus gigit jari karena positif COVID-19 tersebut.

Raja superseries itu merupakan juara bertahan Spain Masters. Pada final 2020 lalu, ia sukses menghabisi wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dua game langsung kala itu.