Kasihan, China Mengenaskan Dibuai Janji Palsu BWF

Tunggal Putra China, Chen Long.
Sumber :
  • Instagram: Chen Long

VIVA – Meningkatnya kasus COVID-19 membuat bulutangkis dunia makin sulit. Berbagai turnamen telah ditunda bahkan ada yang dibatalkan.

Dalam waktu dekat, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan dua turnamen Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021 (ditunda dan dibatalkan).

Hanya Spain Masters 2021 yang sebentar lagi akan digelar. Meski demikian, tetap saja turnamen ini tak akan bergairah, banyak para wakil dunia absen.

China menjadi sorotan, sebab sudah setahun lebih mereka tak berlaga. BWF pun hingga detik ini tak kunjung memberikan kejelasan soal nasib mereka.

VIVA Bulutangkis mencatat, China sudah setahun lebih tak berlaga. Terakhir tampil di All England Open (11-15 Maret) 2020.

BWF sempat mengeluarkan pengumuman beberapa waktu lalu berjudul  "Implikasi Coronavirus untuk Kompetisi Internasional". Mereka berjanji akan memperjuangkan China bisa berlaga.

Janji BWF hingga detik ini tak ada yang dipenuhi. Tak lama lagi, Olimpiade Tokyo juga akan digelar, tentu suatu kerugian yang amat besar bagi China sebagai raksasa bulutangkis dunia.

Dari segi rangking dunia, China juga sudah terancam, bahkan ada yang tergusur karena tak pernah lagi berlaga. Ini perlu menjadi perhatian bagi BWF.