Ganda Putri Indonesia Pastikan Tiket Semifinal Spain Masters 2021

Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kemenangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak 16 besar BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021, Kamis 20 Mei memastikan ganda putri Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal.

Sebab, di babak perempatfinal yang berlangsung hari ini, Jumat 21 Mei mereka akan bersua rekan satu pelatnas, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Nita/Putri yang di babak pertama mendapat bye, kemudian Kamis sukses mengatasi perlawanan wakil Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad, 23-21 dan 21-14.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, pada Kamis sore, Nita/Putri sempat kesulitan di game pertama. Mereka sempat tertinggal 5-11 dan 15-19 sebelum menikung angka menjadi 23-21.

"Pada game pertama kami terlalu ikut tempo main lawan dan sempat tertekan juga. Beruntung kami bisa menikung," ujar Putri dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

"Di game kedua, kami coba untuk mengubah permainan biar tidak terus tertekan. Lebih sabar untuk menurunkan bola, soalnya lawan hari ini juga tidak gampang mati dan mereka punya power yang kencang," tambahnya.

Tidak bermain di babak pertama diakui Nita/Putri sedikit berpengaruh pada penampilan mereka.

"Ada sedikit pengaruh (tidak bermain di babak pertama) karena kami harus adaptasi dulu dengan kondisi lapangan. Tapi kami tidak terlalu dipikirkan juga, yang penting kami coba fokus bermain semaksimal mungkin di lapangan," ucap Putri.