Ganas, Sudah 2 Wakil Indonesia Melenggang ke Final Spain Masters 2021

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra dan ganda putri telah memastikan tiket final BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021. Mereka masih menunggu lawan untuk dihadapi di laga pamungkas.

Pasangan pertama yang menginjakkan kakinya di partai puncak adalah Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Ganda putri Indonesia itu mengandaskan wakil Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Bertarung di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Sabtu 22 Mei 2021, Yulfira/Febby tampil dominan sejak awal. Mereka sudah unggul 3-0 saat laga baru dimulai.

Peluang merebut gim pertama makin besar setelah Yulfira/Febby mencetak delapan angka beruntun dan unggul 16-4. Pasangan Merah Putih itu menyudahi perlawanan Julie/Ciara 21-10.

Gim kedua berjalan lebih sengit. Julie/Ciara memberikan perlawanan yang lebih ketat. Beruntung, Yulfira/Febby masih mampu mempertahankan konsistensinya di tengah laga.

Akhirnya, mereka menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-14. Mereka akan menghadapi pemenang duel Amalie Magelund/Freja Ravn versus Alyssa Tirtosentono/Imke van der Aar.

Sementara itu, di partai lainnya, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga memastikan langkahnya ke laga final setelah susah payah menaklukkan pasangan gado-gado Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Sogaard (Denmark).

Menghadapi Adam/Frederik, Sabar/Reza harus melewati rubber game sebelum merebut tiket final. Mereka menang 21-19, 13-21, dan 21-14.

Duel gim pertama berjalan sangat sengit hingga akhir. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Meski akhirnya dimenangkan oleh wakil Tanah Air.

Di gim kedua, Adam/Frederik sempat mendapat angin dan berhasil menekan Sabar/Reza. Pasangan gado-gado itu unggul 21-13.

Beruntung, Sabar/Reza bisa membalasnya di gim ketiga. Mereka langsung unggul jauh 8-0.

Sempat dikejar, wakil Indonesia itu tetap memimpin hingga duel usai. Mereka lolos setelah menumbangkan lawannya 21-14.

Di duel pamungkas, Sabar/Reza akan melawan pemenang duel Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kontra Christo Popov/Toma Junior Popov.