Rinov/Pitha Perkasa, Bikin Duo Denmark Terkapar di Final Spain Masters

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund pada laga final Spain Masters 2021. Duel tersebut berjalan cukup seru.

Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 23 Mei 2021, kedua pasangan ini saling kejar-kejaran poin di awal game pertama. Namun, Rinov/Pitha sanggup mengungguli Nohr/Magelund pada paruh pertama dengan skor 11-9.

Selepas itu, Rinov/Pitha tetap mendapatkan perlawanan sengit dari Nohr/Magelund. Bahkan, Nohr/Magelund sempat beberapa kali membuat kedudukan imbang. Akan tetapi, Rinov/Pitha berhasil mengamankan game pertama dengan keunggulan 21-18.

Di game kedua, saling kejar-kejaran poin kembali terjadi di awal-awal. Namun, kedisiplinan Rinov/Pitha dalam menguasai permainan membuat usaha yang kerap kali dilakukan oleh Nohr/Magelund menjadi sia-sia.

Hingga akhirnya, Rinov/Pitha sukses mengunci keunggulan pada interval pertama game kedua dengan skor 11-8. Usai jeda, Rinov/Pitha coba untuk tetap tampil menyerang demi menjaga keunggulan.

Nohr/Magelund sempat memberikan sejumlah ancaman serius yang memaksa Rinov/Pitha tampil bertahan. Namun, pada akhirnya, Rinov/Pitha tetap bisa mempertahankan keunggulan dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-15.

Hasil ini membawa Rinov/Pitha menyumbangkan gelar keempat bagi Indonesia di ajang Spain Masters 2021. Sebelumnya, Indonesia sudah meraih gelar dari sektor ganda putri, tunggal putri, dan ganda putra.