Pantas Putri KW Bikin Gadis Denmark Tumbang, Ini Rahasianya

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 telah selesai. Skuad Merah Putih sukses besar pad turnamen yang bergulir 18-23 Mei di Kota Huelva, Spanyol kemarin. 

Skuad Cipayung sukses menyumbangkan empat gelar juara dan dua runner up. Gelar juara diraih Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). 

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menempati posisi runner up.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengapresiasi tinggi prestasi yang diukir anak-anak asuhnya itu. Ia menilai, kebijakan PBSI dalam pengiriman pemain ke turnamen berhadiah total 140 ribu Dollar AS itu terbukti jitu.

Terkait penampilan menawan Putri Kusuma Wardani (Putri KW), Rionny menyampaikan pandangannya. Ketenangan dianggap kekuatan dari Putri.

"Putri tampil dengan apa yang saya dan tim pelatih harapkan. Dia main tenang, berani dan semangat. Itu memang kekuatan dia," ujar Rionny dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Senin 24 Mei 2021.

"Sebenarnya ini sudah terlihat di Orleans kemarin tapi saat itu dia belum seberani ini mainnya. Kemarin dia oke sekali dari awal sampai bisa juara," tambahnya.

Rionny menegaskan, Putri KW jangan sampai dipuja-puji dahulu. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki Putri untuk terus bersinar.

"Harapan memang ada di dia tapi jangan terlalu dipuja-puji dulu. Biar dia berkembang sesuai usianya. Masih banyak yang harus dia perbaiki dan pelajari," tegas Rionny.