Pesan untuk Greysia/Apriyani Agar Mengerikan di Olimpiade Tokyo

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kurang dari dua bulan tersisa sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 bergulir, skuad Garuda terus meningkatkan konsistensi penampilan.

Pesta olahraga empat tahunan yang sempat ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19 itu, rencana dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia yang meloloskan tujuh wakil juga sudah bersiap menyambut gelaran tersebut. Persiapan terus dikebut, baik secara teknis yang berkaitan dengan pelatihan atlet maupun nonteknis yang bersifat administratif.

Begitu juga dengan pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka sedang fokus mematangkan persiapan menuju Olimpiade Tokyo.

Satu-satunya wakil dari sektor ganda putri tersebut bertekad untuk menyumbang medali untuk pertama kalinya sepanjang gelaran Olimpiade. Meski demikian, mereka tetap diminta untuk tidak terlalu tertekan dan terus menjaga ekspektasi. 

"Untuk sisi fisik mereka sudah siap, tetapi ini kan turnamen besar di olahraga bukan hanya bulutangkis dan digelar pun hanya empat tahun sekali. Jadi saya menaruh perhatian lebih pada masalah nonteknisnya," ujar pelatih kepala ganda putri, Eng Hian dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Kamis 10 Juni 2021.

"Bagaimana saya bisa menjaga mereka tidak berada di bawah tekanan atau terlalu berekspektasi tinggi, saya buat serileks mungkin seperti turnamen biasa saja," tambah pria yang akrab disapa Didi tersebut.