Fakta Mengerikan Rival Greysia/Apriyani di Partai Perdana Olimpiade

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean
Sumber :
  • IG BAM

VIVA – Jadwal tempur pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sudah diumumkan. Sektor ganda putri jadi satu-satunya wakil Merah Putih bertanding di laga pembuka.

Pertandingan bulutangkis Indonesia akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Tujuh wakil Indonesia akan tampil di lima sektor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Mengutip situs resmi Olimpiade Tokyo, Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pasangan yang tampil di laga pembuka fase grup A. 

Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Malaysia Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan pada 24 Juli 2021.

Lantas bagaimana catatan pertemuan mereka, tampaknya Greysia/Apriyani perlu waspada di laga nanti, sebab mereka pernah kalah jumpa Meng Yean/Mei Kuan. 

VIVA Bulutangkis mencatat, Meng Yean/Mei Kuan punya catatan mengerikan. Mereka pernah berjumpa dengan Greysia/Apriyani di BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu.

Meng Yean/Mei Kuan menghancurkan Greysia/Apriyani dua game langsung. Selain itu, mereka menembus semifinal di turnamen itu.

Selain itu, pada Thailand Open II (19-24 Januari) Meng Yean/Mei Kuan juga tampil beringas. Mereka berhasil lolos ke semifinal, meski kandas di fase tersebut usai dihabisi wakil Korea Selatan.

Ini menjadi catatan penting bagi Indonesia. Meski demikian, dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, baik simulasi Olimpiade maupun Training Camp Greysia/Polii tentu sudah mengantisipasi dan menyiapkan strategi menghadapi lawan.