Monster Bulutangkis Dunia Mengerikan, Praveen/Melati Terancam

Ganda Campuran China Zheng Siwei-Huang Ya Qiong Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Undian perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda campuran rampung digelar pada Senin malam 26 Juli 2021.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati runner up grup C akhirnya harus bertemu juara grup A unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong hari ini, Rabu 28 Juli 2021.

Jelang pertemuan, Praveen/Melati dalam bahaya. Mereka terancam tersingkir dari Olimpiade, sebab dari catatan pertemuan mereka dengan Monster Bulutangkis Dunia itu mengenaskan.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade

Photo :
  • badmintonindonesia.org

VIVA Bulutangkis mencatat, pada 2021 dan 2020 mereka belum berjumpa sekalipun. Namun 2019 banyak catatan pilu yang ditorehkan Praveen/Melati kontra Siwei/Yaqiong.

Total mereka berjumpa sebanyak tujuh kali selama 2019, dari pertemuan itu Praveen/Melati menelan lima kali kekalahan. Dua pertemuan lainnya berhasil di menangkan.

Awalnya di Januari 2019, mereka berjumpa di Indonesia Masters. Praveen/Melati keok di babak 16 besar dua gim langsung.

Berlanjut ke All England Open Maret 2019, Praveen/Melati Praveen/Melati tumbang di semifinal lewat rubbergame.

Pada Singapore Open April 2019, Praveen/Melati dilibas di babak 16 besar dua gim langsung. Pada Korea Open September 2019, Praveen/Melati hancur di babak perempatfinal dua gim langsung.

Praveen/Melati memenangkan duel kontra Siwei/Yaqiong di Denmark Open Oktober 2019. Mereka menjungkalkan Siwei/Yaqiong lewat rubbergame di babak perempatfinal.

Lanjut, di French Open Oktober 2019. Praveen/Melati kembali memetik kemenangan di babak final lewat rubbergame.

Mirisnya, di BWF World Tour Finals 2019, mereka dipecundangi Siwei/Yaqiong pada partai ketiga lewat rubbergame.