Anies Baswedan Abadikan Greysia/Apriyani Jadi Nama Gelanggang PPOP

Anies Baswedan abadikan nama Greysia/Apiyani
Sumber :
  • instagram.com/aniesbaswedan/

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi pada ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anies mengabadikan nama Greysia/Apriyani menjadi nama gelanggang olahraga di kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan. Gelanggang tersebut kini resmi memiliki nama Sasana Emas Greysia-Apriyani.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan penamaan baru Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani. Sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI atas prestasi pasangan ganda putri Badminton Indonesia," tulis Anies di instagramnya, Sabtu 14 Agustus 2021.

"Kita ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia, lalu sampailah di kesimpulan kita beri nama Sasana Emas Greysia Apriyani," sambungnya.

Anies mengatakan, Greysia memiliki kenangan khusus saat awal dulu mengikuti pelatihan di PPOP Ragunan. Sebagai pusat pembinaan olahraga pemuda, PPOP Ragunan bisa bersekolah sambil berkegiatan pembinaan olahraga.

Dia berharap, ke depan makin banyak lagi yang mengikuti jejak Grysia dan Apriyani dari PPOP. Lalu, dengan adanya penamaaan Gedung Sasana ini jadi inspirasi bagi seluruh calon atlet.

Selain mengabadikan nama Greysia/Apriyani, Anies mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta turut memberikan benus masing-masing berupa uang tunai sebesar 800 juta rupiah.

"Kemudian uang tunai 480 juta rupiah kepada pelatih kepala Eng Hian, dan asisten Ari Subarkah dan Chafidz Yusuf masing-masing berupa uang tunai sebesar 50 Juta rupiah, beserta kartu member dari PT. Pembangunan Jaya Ancol yang berlaku seumur hidup," ucapnya.

Anies juga memberikan apresiasi kepada kepada Yayasan Pembangunan Jaya Raya sebagai wadah yang menaungi para atlet badminton sehingga berhasil menempa bakat unggul dalam ekosistem pembinaan di Jakarta seperti Greysia Poli dan Apriyani Rahayu. 

"Kami berharap, semua atlet dari PB Jaya Raya terus menghasilkan para atlet yang memberikan prestasi internasional bagi Jakarta dan Indonesia," jelasnya.