Peran Mendiang Ciputra di Balik Torehan Emas Olimpiade Greys/Apri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter: @scarwitchy

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi pada ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anies mengabadikan nama Greysia/Apriyani menjadi nama gelanggang olahraga di kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan. Gelanggang tersebut kini resmi memiliki nama Sasana Emas Greysia-Apriyani, Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita," ujar Anies dikutip dari situs resmi PBSI, Senin 16 Agustus 2021.

Greysia/Apriyani merasa terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut, bahkan Greysia terlihat cukup emosional karena faktor historis.

"Terima kasih saya yang pertama untuk mendiang Pak Ciputra (pendiri PB Jaya Raya). Tanpa jasa beliau, kami semua tidak akan ada di sini dan mungkin kami tidak bisa menoreh sejarah-sejarah buat Indonesia. Hormat saya yang setinggi-tingginya untuk beliau, semoga beliau ikut senang ikut bangga dengan pencapaian putri-putri bulutangkis dari klub Jaya Raya ini," ujar Greysia.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tambahnya. 

"Puji Tuhan dan kami selalu ingin kembalikan ini kepada Tuhan yang sudah kasih kami kekuatan, kasih kami jalan dan kasih orang-orang dan support system yang luar biasa membantu kami mencapai hasil yang maksimal di Olimpiade. Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," kata dia.