Anthony Sinisuka Ginting Bicara Target di Olimpiade Paris 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 masih menyisakan banyak cerita menarik. Terutama dari cabang olahraga bulutangkis, karena Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara medali perunggu disabet Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menjadi pebulutangkis tunggal putra pertama yang menyumbang medali Olimpiade setelah Taufik Hidayat (emas) dan Sony Dwi Kuncoro (perunggu) di Athena tahun 2004. Catatan sejarah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ginting.

Ginting tak menyangka lompatan kariernya begitu pesat dalam waktu kurang dari 10 tahun. Ia pun mengungkap arti medali olimpiade yang diraih.

"Pasti sangat berarti, apalagi debut juga. Jadi pasti senang bisa dapat medali. Semua atlet kan ingin berpartisipasi di Olimpiade, apalagi dapat medali tuh pasti dua tiga kali lipat senangnya. Dan ini sangat berarti untuk saya pribadi, keluarga, dan Indonesia," ujar Ginting dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Rabu 18 Agustus 2021.

Meski berhasil meraih medali di Olimpiade, Ginting belum puas dengan pencapaiannya. Ia ingin meraih gelar juara di seluruh turnamen yang diikuti.

"Masih banyak yang mau dicapai! Ini Olimpiade saja baru perunggu, Asian Games juga perunggu. Saya masih mau lebih lagi," ujar Ginting.

"Bukan cuma di multievent tapi di seluruh turnamen yang saya akan ikuti. Mudah-mudahan saya bisa berkesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024 nanti," kata dia.