Greysia/Apriyani Dapat Rumah, Menpora Apresiasi Pihak Swasta

Greysia/Apriyani raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Pundi-pundi kembali mengalir ke kantong pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan sang pelatih Eng Hian. Kali ini, ketiganya mendapatkan bonus berupa rumah.

Hadiah ini diberikan oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group, Minggu 22 Agustus 2021. Turut hadir dalam penyerahan hadian, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan Direktur Utama PIK 2 Nono Sampono.

Greysia/Apriyani diberikan masing-masing rumah dua lantai di Pasir Putih Residences. Sementara, Eng Hian memperoleh rumah dua lantai di klaster California. Sehingga, total hadiah yang didapat pahlawan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 itu mencapai Rp8,5 miliar.

Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Eng Hian dapat bonus rumah

Photo :
  • Kemenpora

Dirut PIK 2, Nono Sampono, mengatakan apresiasi ini pantas diberikan pada Greysia/Apriyani juga Eng Hian karena telah mengharumkan nama bangsa di pentas dunia sekelas Olimpiade yang merupakan pesta olahraga paling prestisius sejagat raya.

"Kami turut merasa bangga terhadap prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga kepada Eng Hian. Kedua Srikandi ini telah meraih medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo lalu," kata Nono.

Lebih lanjut, Nono menegaskan jika ke depannya pihak PIK 2 akan terjun langsung meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia. Pihaknya sudah berencana membentuk Perkumpulan Bulutangkis PB PIK 2 lengkap dengan gedung bulutangkis berkapasitas 20 lapangan yang dilengkapi oleh tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Atas apresiasi dari pihak swasta ini, Menpora menyampaikan terima kasih. Semoga ini dapat menarik perhatian pihak swasta lain untuk turut serta mendukung kemajuan olahraga, dan bagi atlet-atlet lain dapat termotivasi.

"Saya kira ini satu hal yang sangat positif dan sangat bagus apresiasi dari masyarakat terhadap prestasi di bidang olahraga khususnya bulutangkis," kata Amali. 

"Jadi semakin banyak masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi putra-putri terbaik bangsa ini, maka mudah-mudahan menjadi pemicu anak-anak kita untuk jadi atlet," tambahnya.

Sementara, dua Srikandi Bulutangkis Indonesia tidak menyangka mendapatkan rumah. Pasalnya, bagi mereka bulutangkis adalah jalan hidup untuk membanggakan Tanah Air di pentas dunia.

"Ini diluar ekspektasi saya. Setiap bertanding saya hanya berpikir bagaimana mempersembahkan prestasi terbaik, dan terbukti aprsiasi mengikuti," ujar Greysia.

"Terima kasih ini semuanya, tidak menyangka, orang Konawe yang di peta saja tidak ada ternyata dapat hadiah dan berada disini," kata Apriyani.