Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Taufik Hidayat sukses rebut medali emas Olimpiade Athena 2004
Sumber :
  • www.foxsportspulse.com

VIVA – Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengaku, bahwa dirinya pernah diminta mengalah dari tim Malaysia. Pernyataan tersebut memicu tanggapan dari mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

Taufik Hidayat baru-baru ini membagikan pengalaman kariernya saat menjadi pebulutangkis dalam acara bincang di kanal YouTube RANS Entertainment.

Dia bercerita tentang kisah unik saat berpartisipasi di Asian Games 2006 di Doha, Qatar.

Taufik Hidayat mengatakan, bahwa dirinya sempat mendapat tawaran uang sebesar Rp400 juta dari seseorang yang mengaku sebagai ofisial tim bulutangkis Malaysia.

Uang tersebut bisa diterima Taufik Hidayat jika bersedia mengalah dari lawannya saat itu, yakni Lee Chong Wei.

Akan tetapi, Taufik menolak tawaran tersebut dan berhasil memenangi duel melawan Lee Chong Wei 21-16 dan 21-18.

Pengakuan Taufik Hidayat itu langsung mendapatkan respons dari berbagai pihak, termasuk Lee Chong Wei yang dikalahkannya pada semifinal Asian Games 2006.

Lee Chong Wei terkejut mendengar kabar tersebut. Bahkan, dia sampai menghubungi Taufik Hidayat demi mengonfirmasi kebenaran pernyataan itu.

Selain itu, Lee Chong Wei juga menjelaskan, bahwa dirinya sebenarnya tahu siapa sosok ofisial Malaysia yang berniat menyuap Taufik Hidayat.

"Saya sebelumnya tidak tahu soal ini. Saya terkejut saat orang-orang mulai menghubungi saya hari ini," kata Lee Chong Wei, seperti dikutip Timesport, Selasa 24 Agustus 2021.

"Taufik Hidayat adalah teman baik saya, jadi saya langsung menghubungi dia dan akhirnya dia menceritakan apa yang terjadi," ujarnya.

"Saya tahu siapa orangnya, tapi kejadian ini sudah lama sekali. Saya tidak ingin menyebut nama atau mempermalukan siapa pun," ucapnya.

Lee Chong Wei juga pernah mendapatkan tawaran serupa seperti Taufik Hidayat. Lee mengaku, sudah tiga kali didekati oleh bandar judi.

Bandar judi tersebut meminta Lee Chong Wei untuk bermain sesuai pengaturan. Namun, Lee langsung menolak mentah-mentah tawaran tersebut.