Luar Biasa, Leani Ratri Tembus Semifinal 3 Nomor di Bulutangkis

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

VIVA – Atlet bulutangkis putri Leani Ratri Oktila mengutarakan kesiapannya untuk menjalani tiga laga semifinal Paralimpiade Tokyo yang semuanya akan dilangsungkan hari ini, Sabtu 4 September 2021.

"Sangat bersyukur bisa masuk semifinal semua nomor yang saya ikuti. Sekarang saya hanya berpikir untuk jaga kondisi dan istirahat secukupnya untuk menghadapi pertandingan besok," kata Ratri lewat rilis resmi Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Jumat.

Ratri menorehkan pencapaian luar biasa di debut Paralimpiade Tokyo 2020 dengan lolos ke babak empat besar di tiga nomor berbeda.

Nomor yang diikuti atlet peringkat satu dunia itu yaitu ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah, tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 yang berpasangan dengan Hary Susanto.

Atlet asal Riau itu juga berpotensi bermain sebanyak empat kali jika lolos ke babak final ganda putri untuk perebutan medali emas, atau laga perebutan perunggu yang juga berlangsung pada hari yang sama.

"Saya akan fokus ke satu per satu pertandingan yang akan saya mainkan," ujar Ratri.

Keberhasilan Ratri masuk ke tiga semifinal para badminton memang sudah diprediksi oleh Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

"Dari awal kami memang sudah memprediksi Ratri akan masuk semifinal semua nomor yang diikutinya, dan kami tidak khawatir dengan fisiknya karena selama ini dia sangat peduli dengan kondisi badannya," Rima menjelaskan.

"Ratri pemain yang sangat profesional dan sangat disiplin dan mengatur waktu dalam menjaga kebugaran fisik," katanya menambahkan.

Peluang besar untuk meraih medali bagi kontingen Indonesia bisa diharapkan ke Ratri yang menjadi unggulan utama pada tiga nomor semifinal yang akan dimainkannya. (Ant)