Umumkan Skuad Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI Sertakan Pemain Muda

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • badminton.ina

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan skuad yang akan dibawa ke turnamen Piala Thomas dan Piala Uber 2020. Induk bulutangkis Tanah Air itu turut menyertakan sejumlah pemain muda ke turnamen ini.

Deretan pemain muda tersebut di antaranya kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro. Mereka akan berdampingan dengan para pilar senior macam Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan.

Ini terbilang keputusan besar dan berani mengingat Indonesia mengincar gelar juara. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, yakin para pemain muda bisa tampil baik dan mengimbangi seniornya.

"Dasar pemilihan, intinya dari performa di turnamen-turnamen terakhir juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim," kata Rionny dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

Lebih lanjut, Rionny mengingatkan agar para pemain muda agar tak gugup menghadapi turnamen ini. Dia pun memastikan sudah memberikan suntikan motivasi yang cukup agar Chico Aura Dwi Wardoyo cs tampil prima.

"Supaya mereka tidak minder karena pertama kali ikut di ajang beregu, saya juga sudah meminta mereka dalam beberapa minggu terakhir ini untuk sparring bersama senior-seniornya," ujar Rionny.

"Saya juga sering mengingatkan mereka secara pribadi apa saja tekanan yang ada di dalam tim dan bagaimana mengantisipasinya. Ini untuk memperkuat mental mereka," lanjut dia.

Piala Thomas & Uber 2020 akan bergulir di Aarhus, Denmark, 9-17 November mendatang atau sepekan setelah Piala Sudirman 2021. Sejatinya ajang ini dilangsungkan tahun lalu tapi ditunda karena pandemi COVID-19.

Berikut daftar lengkap tim Piala Thomas & Uber Indonesia:

Tim Thomas
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Leo Rolly Carnando
12. Daniel Marthin

Tim Uber
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Nandini Putri Arumni
4. Ester Nurumi Tri Wardoyo
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugiarto
9. Nita Violina Marwah
10. Putri Syaikah
11. Febby Valencia Dwijayanti Gani
12. Jesita Putri Miantoro