Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

China Bukan Ancaman, Indonesia Berpeluang Juara Piala Sudirman

Jumat, 24 September 2021 | 09:56 WIB
Oleh :
Foto :
  • BAW
Trofi Piala Sudirman

VIVA – Skuad bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Finlandia dan siap tempur untuk merebut kembali Piala Sudirman 2021 yang telah lama tak pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi. Mereka resmi dilepas berangkat ke Vantaa, Finlandia pada Selasa malam WIB, 21 September 2021.

Pelaksanaan turnamen Sudirman Cup 2021 sendiri tinggal menghitung hari, yang akan dihelat pada 26 September - 3 Oktober 2021.

Baca Juga

Berbicara peluang Indonesia untuk membawa pulang Piala Sudirman cukup terbuka, sebab negara-negara rival tidak menurunkan skuad dengan kekuatan terbaik mereka. Indonesia terakhir kali menjuarai turnamen beregu campuran tersebut pada 1989, yang juga merupakan gelar satu-satunya sepanjang keikusertaannya dalam kejuaraan bulutangkis beregu campuran paling bergengsi itu.

Pada edisi kali ini, skuad Merah Putih menurunkan para pemain berpengalaman untuk mengembalikan piala tersebut ke Tanah Air. China sebagai tim yang paling dominan dengan 11 gelar juara di Piala Sudirman, misalnya, akan tampil tanpa para pemain andalannya.

Tim Negeri Tirai Bambu itu tak akan menurunkan tiga wakil terbaiknya pada beberapa nomor. Pada tunggal putra, tidak ada nama Chen Long yang merupakan pemain peringkat enam dunia. Perannya akan digantikan oleh pemain peringkat ke-10 Shi Yu Qi.

Sementara itu, pada sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Namun wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mempunyai tantangan berat menghadapi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan pasangan nomor dua dunia yang juga peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

China juga tidak akan diperkuat ganda putra terbaiknya, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dkk. bakal menghadapi pemain pelapis Liu Cheng/Feng Yan Zhe dan He Ji Ting/Tan Qiang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler