Piala Sudirman 2021, Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik Hadapi Rusia

Ketum PP PBSI melepas tim yang berlaga di Piala Sudirman dan Thomas-Uber
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Membuka laga kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia memperebutkan Piala Sudirman XVII/2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Indonesia akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Skuad Merah-Putih wajib memetik kemenangan saat melawan Russian Olympic Committee (ROC), pada Minggu 26 September pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Dengan target besar bisa kembali memboyong Piala Sudirman yang baru sekali meraihnya pada edisi perdana tahun 1989, mau tidak mau Jonatan Christie dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan Rusia di laga perdana. Ini dengan harapan agar perjuangan Indonesia di babak penyisihan Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada, berjalan mulus.

Perebutan Piala Sudirman berlangsung pada tanggal 26 September hingga 3 Oktober. Sebanyak 16 tim hadir dan terbagi dalam empat grup. Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan bahwa pertandingan pertama begitu penting. Karenanya, laga melawan Rusia harus dimenangkan. Tim Merah-Putih pun akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," ujar Eddy di Energia Areena, Vantaa dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

Sebagai persiapan terakhir menghadapi Rusia, Hendra Setiawan dan kawan-kawan pada Sabtu menjalani sesi latihan pagi di tempat pertandingan. Pada sore hari, Pasukan Garuda kembali berlatih di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall.