Malaysia Menang Tipis Atas Inggris di Piala Sudirman 2021

Pertandingan Malaysia vs Inggris di Piala Sudirman 2021
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Malaysia berhasil memastikan kemenangan atas Inggris dalam pertandingan perdana Grup D Piala Sudirman 2021. Bermain di Energia Areena, Finlandia, Senin 27 September 2021, mereka menang tipis 3-2.

Malaysia membuka pertandingan ini dengan kemenangan dari ganda campuran. Wakil mereka, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berhasil mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pertandingan berjalan dalam dua game. Pada kesempatan pertama, Hoo/Cheah menang 21-19. Lanjut ke game kedua, kemenangan 21-18 mereka kantongi.

Malaysia menggandakan keunggulan atas Inggris pada pertandingan kedua. Di mana sektor tunggal putra yang giliran dimainkan.

Mengandalkan Lee Zii Jia, Malaysia merebut kemenangan keduanya atas Inggris. Dalam dua game langsung, Johnnie Torjussen dipaksa menyerah 21-4 dan 21-15.

Berlanjut ke ganda putra pada pertandingan ketiga. Lagi-lagi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yok merebut kemenangan atas Ben Lane/Sean Vendy.

Duel tersaji dengan ketat meski berakhir dalam dua game. Pada kesempatan pertama, Chia/Soh menang 22-20. Lalu game kedua mereka menangkan 21-18.

Dalam dua pertandingan terakhir, wakil Malaysia dibuat menyerah oleh andalan Inggris. Itu hadir di tunggal dan ganda putri.

Pada tunggal putri, wakil Malaysia adalah Kisona Selvaduray. Sedangkan Inggris diwakili oleh Abigail Holden. Pertandingan berlangsung dalam durasi 43 menit.

Holden merebut kemenangan pada game pertama dengan kedudukan 21-16. Berlanjut ke game kedua, dia mengalahkan Kisona dengan skor 22-20.

Pertandingan terakhir memainkan sektor ganda putri. Di mana wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith menang dalam duel tiga game atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Birch/Smith memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-18. Pada game kedua, Tan/Thinaah berhasil merebut kemenangan 21-17. Masuk ke game ketiga, wakil Inggris yang berhasil menang 21-10.

Hasil ini membawa Malaysia ke urutan kedua klasemen sementara Grup D Piala Sudirman dengan catatan kemenangan game tujuh kali dan kalah empat. Inggris menyusul di urutan ketiga.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara Grup D Piala Sudirman 2021 adalah Jepang. Mereka berhasil mengalahkan Mesir dengan kedudukan 5-0.